Foto bersama pengurus ASHESI periode 2019-2020. (Foto: Hanna/SQ)

SQPers – Asosiasi Hukum Ekonomi Syariah Indonesia (ASHESI) Regional III Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) adakan Musyawarah Kerja Wilayah (Musykerwil) bertempat di Gedung 2 Aula Pascasarjana Kedokteran,  Universitas Wahid Hasyim (UNWAHAS), Semarang,  (1/2 Mei 2019).

Acara dibuka dengan Seminar Nasional bertema, “Prospek dan Tantangan Ekonomi Syariah di Era Milenial”, disusul dengan pelantikan pengurus ASHESI periode 2019 – 2020. 

Sedikitnya 10 Perguruan Tinggi di wilayah Jateng – DIY ikut serta dalam acara tersebut. Antara lain, UNSIQ Wonosobo, IAIN Pekalongan, IAIN Purwokerto, IAIN Surakarta, IAIN Kudus, IAIN Salatiga, UIN Walisongo Semarang, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, STAIN An – Nawawi Purworejo dan UM Surakarta. 
Fieldtrip pengurus di Sam Poo Kong, Semarang. (Foto: Hanna/SQ)
Pada kesempatan ini, Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Hukum Ekonomi Syari’ah (HES) Universitas Sains Al-Qur’an (Unsiq) delegasikan tiga mahasiswa untuk ikut serta acara tersebut. Di antaranya, Hanna Kristianasari sebagai sekretaris, Anwar Fuadi sebagai bendahara dan Fatimah Az-Zahra sebagai biro kaian HES. Ketiganya adalah mahasiswa semester dua prodi HES.

Menurut ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) ASHESI Regional III Jateng – DIY Nadif Nasrullah, acara Pelantikan dan Musykerwil bertujuan sebagai legalitas dan sosialiasasi kepengurusan untuk satu tahun ke depan.

“Acara ini bertujuan sebagai legalitas, pengarahan, penggambaran dan perencanaan kepada segenap jajaran  kepengurusan ASHESI Regional III Jateng – DIY periode 2019 – 2020,” ungkapnya disela – sela acara.

Selain itu, mahasiswa semester 6 prodi HES IAIN Purwokerto tersebut berharap, selain memberikan pemahaman kerja program – program tiap divisi, juga sebagai sarana pemererat antar pengurus.

Organisasi yang dibentuk pada 15/16 Agustus 2017 di UIN Walisongo Semarang ini, bertujuan sebagai wadah pengembangan potensi dan sumber daya mahasiswa HES di wilayah Jateng – DIY. Selain itu juga, kajian masalah sosial dan ekonomi syariah untuk kemakmuran dan keadilan masyarakat.  
Penulis: Hanna Kristianasari, Pimred LPM SQ 2019-2020
Editor: Habibulloh Malik, Pimred LPM SQ 2018-2019

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *