Ketua DPRD Kabupaten Wonosobo, Afif Nur Hidayat (kemeja putih) keluar kantor tanggapi tuntutan mahasiswa, Kamis (26/9/2019). (Foto: Hamam/MATAN Unsiq).

SQPers – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wonosobo, Afif Nur Hidayat akhirnya keluar kantor menemui mahasiswa setelah satu setengah jam aksi masa melakukan demo di depan gerbang kantor DPRD di jalan Soekarno – Hatta, Wonosobo, Kamis (26/9/2019).

Dengan mengenakan kemeja putih, Afif bersama beberapa anggota dewan lantas menuju ke tengah massa disusul duduk bersama antar masa aksi, DPRD dan aparat.

Duduk bersama antara masa aksi, DPRD dan aparat. (Foto: Hamam/MATAN Unsiq).

Melihat aksi tersebut, Afif mengapresiasi aksi mahasiswa kali ini karena dinilai disampaikan dengan damai dan santun. Ia juga berharap, ke depan aksi ini bisa menjadi contoh.

“Tentunya ini menjadi entry point tersendiribagi kami dalam menyikapinya. Mudah – mudahan ke depan ini menjadi contoh,” jelasnya ketika diwawancarai setelah aksi selesai.

Afif menambahkan, pihaknya akan menindaklanjuti apa yang menjadi tuntutan masa aksi. 

“Terkait dengan RUU KUHP yang sedang menjadi pembahasan di sidang DPR RI, ya nanti kita sampaikan kepada DPR RI,” tambahnya.

Pihaknya juga ucapkan terima kasih kepada mahasiswa yang selalu mengawal dan membersamai pemerintah daerah dan DPRD dalam rangka pembuatan kebijakan yang lebih berpihak kepada kesejahteraan masyarakat di Wonosobo.

Penulis: Habibulloh Malik, Pimred LPM SQ 2018-2019

Reporter: Novi, Jurnalis LPM SQ

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *