Pelaksanaan acara Talkshow Festival Ekonomi Days (FE Days) diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi (BEM-FE) di Sasana Adipura Wonosobo, Kamis (31/10) kemarin. (Foto: Imroatun/Pengurus BEM FEB Unsiq)

SQPers – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi (BEM-FE) UNSIQ adakan Talkshow di gedung Sasana Adipura Wonosobo, Kamis (30/10) kemarin.

Acara yang bertema ‘Mahasiswa Sebagai Ujung Tombak Pemberdayaan Desa SDGs 2030’ dihadiri sedikitnya 900 peserta merupakan salah satu rangkaian acara dari Festival Days yang diselenggarakan oleh BEM-FE UNSIQ, yang di hari sebelumnya sudah terlaksana rangkaian acara, yaitu; Seleksi Mas-Mbak FE Tahap 1 (Sabtu, 12/10); Seleksi FE Mencari Bakat Tahap 1 (Senin, 14/10) Penjurian Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) (Sabtu, 19/10); dan Job Fair 2019 (Rabu, 30/10).


Ketua panitia Danang Setia Budi mengatakan, tujuan acara ini untuk jadikan lulusan FE nantinya dapat berkontribusi dan mengabdi di desanya masing-masing bagi kemajuan negara.


“Sebagaimana istilah ‘Desa Mowo Toto Negara Mowo Coro’ dimana membangun desa agar kuat otomatis negara juga akan kuat. Hal itu bisa tercapai jika mahasiswa-mahasiswanya mau terjun dan berperan aktif di desanya masing-masing,” katanya.


Lihat antusiasme peserta acara ini, Danang berharap, supaya acara FE Days menjadi agenda rutinan BEM-FE tiap tahunnya.


Acara Talkshow FE Days hadirkan empat narasumber yaitu; Ketua Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Pengusaha Nahdliyin Dr. Dripa Sjabana; Alif Fauzi penggagas Dieng Culture Festival (DCF), Ketua Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) Kabupaten Banyumas Anggit Pandu; dan Ir. Sugeng Rianto selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Wonosobo serta dimoderatori oleh M. Elvan Kaukab, salah satu dosen FE UNSIQ.


Talita salah satu peserta Talkshow FE Days mengatakan, bahwa acara bagus dan disambut baik oleh para mahasiswa.


“Acaranya bagus, mahasiswa menyambutnya dengan baik, terlihat dari antusias teman-teman (mahasiswa) yang cukup tinggi,” ujarnya.


Acara diakhiri dengan penampilan tarian kontemporer dari mahasiswa prodi Manajemen FE yang menjadi pemenang dalam Event Mencari Bakat, Senin (14/10) silam.

Reporter : Fatmi, Hisnul, Imroatun, Jurnalis LPM SQ
Penulis : Fatmi, Imroatun, Jurnalis LPM SQ dan Pengurus BEM FEB Unsiq

Fotografer: Imroatun, Pengurus BEM FEB Unsiq

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *