Prosesi Webinar Nasional yang diadakan oleh HIMTI. (Foto : Neneng Fitriyatus Solikhah/SQ dan Panitia Webinar Naisonal)

SQPers – Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMTI) Universitas Sains Al Qur’an (Unsiq) adakan Webinar Nasional bertema ‘Implementasi IoT pada Struktur Bangunan Cerdas’, pada Sabtu (22/8). Webinar dilaksanakan melalui aplikasi zoom meeting dan youtube.

Ketua HIMTI Muhammad Farkhan, menjelaskan bahwa webinar ini adalah kali kedua pihaknya selenggarakan secara daring.

“Webinar nasional kali ini merupakan kelanjutan dari webinar yang pertama. Webinar yang pertama bertema ‘Informatika Berkarya’,” jelasnya.

Perbedaan dengan webinar yang pertama Farkhan menerangkan, webinar kali ini dibuka untuk umum sehingga tidak hanya dari Program Studi (Prodi) Teknik Informatka (TI) saja, namun juga diikuti oleh prodi lainnya, seperti Arsitektur dan Teknik Sipil.

“Kemarin itu webinar yang diadakan juga merambah ke dunia teknik sipil dan arsitektur” terangnya.

Terkait peserta Ketua Panitia Ibnu Alif Utomo menambahkan, selain dari mahasiswa Unsiq sendiri, peserta webinar juga berasal dari mahasiswa di luar Unsiq dengan prosentase lebih besar.

“Jumlah peserta yang ikut itu ada 94 orang. Dengan prosentase 50 persen mahasiswa luar Unsiq, 30 persen mahasiswa Unsiq dan sisanya (20 persen, red) dari umum”, tambah Alif.

Alif berharap dari webinar ini, peserta tidak hanya mendapatkan sertifikat saja tetapi ada tambahan ilmu baru yang diperoleh.

“Dengan pemahaman dan kesadaran akan pentingnya materi yang disampaikan untuk ke depannya. Tidak cuma cari sertifikat saja, tidak tidak paham apa-apa,” tegas Alif.

Penulis: Evita R. Amalia, Jurnalis LPM SQ

Editor: Nurul Milah, Jurnalis LPM SQ

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *