Pelaksanaan Upgrading dan Rapat Kerja Pengurus Baru LPM Shoutul Qur'an 2021-2022, Sabtu (19/5). (Foto: Yudha Isa Maulana/SQ)

SQPers – Sebagai media informasi dan komunikasi mahasiswa di perguruan tinggi, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Shoutul Qur’an (SQ) Universitas Sains Al Qur’an (Unsiq) adakan upgrading kepengurusan dan Rapat kerja (Raker) pada Sabtu (19/5) di gedung BQ 303 lantai tiga Fakultas Ilmu Tarbiah dan Keguruan (FITK).

Ketua panitia, Alfiyatun Hidayah menjelaskan acara tersebut bertujuan untuk membentuk struktur kepengurusan yang baru dan menyusun rapat kerja selamansatu periode ke depan.

“Beberapa program kerja untuk satu tahun ke depan menjadi pembahasan dalam upgrading ini, selain itu yang utama adalah membentuk struktur kepengurusan LPM SQ yang baru,” jelas Alfi.

Pembina LPM SQ, Samsul Munir Amin dalam sambutannya, menjelaskan bahwa LPM SQ merupakan lembaga pers mahasiswa yang menjadi acuan penting bagi mahasiswa untuk berkreativitas dalam dunia tulis menulis dan menyampaikan informasi.

“Karena pers juga memiliki fungsi control sosial, dimana membawa informasi kebaikan untuk masyarakat. Jika tidak memiliki fungsi ini maka Kejahatan dan kemaksiatan akan diajarkan,” jelas Samsul Munir.

Pengurus dan Pembina LPM SQ 2021-2022. (Foto: Yudha Isa Maulana/SQ)

Hadir dalam acara, Danang Setya Budi Sekertaris Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsiq, menyampaikan bahwa Sebagai lembaga pers mahasiswa tidak hanya sekedar membuat kegiatan ceremonial, tetapi juga bisa menjadi corong informasi mahasiswa.

“Harapannya LPM tidak hanya membuat kegiatan seremonial saja, tetapi orang-orang yang ada di LPM adalah yang berkualitas maka sebarkan informasi kebaikan kepada masyarakat luas, khususnya masyarakat Unsiq,” pungkas Danang.

Pewarta : Fella Zulfa dan Novika Wardana
Reporter Shoutul Qur’an

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *