Surat Edaran Pendaftaran Beasiswa Prestasi Akademik Unsiq 2021. (Sumber: Sistem Akademik Unsiq)

SQPers – Pendaftaran Beasiswa Prestasi dan peningkatan Akademik (PPA) Universitas Sains Al Qur’an (Unsiq) tahun 2021 akan ditutup pada Kamis, 24 Juni 2021 pukul 23.59 WIB. Pendaftaran ditutup lebih cepat dikarenakan jumlah pendaftar beasiswa yang membludak.

Nulngafan Kepala bagian kemahasiswaan Unsiq menjelaskan, sejak tiga hari pertama pendaftaran, ada 90 mahasiswa yang sudah meng-upluad berkas pendaftaran dan ratusan mahasiswa lainnya masih dalam proses persiapan berkas.

“Ada ratusan lebih mahasiswa yang mendaftar, mangkanya pendaftaran ditutup lebih cepat untuk pengolahan berkas-berkas tersebut, “ jelas Afan.

Afan menambahkan, terkait jumlah kuota beasiswa belum diketahui dan kampus hanya bisa membantu menginformasikan terkait pendaftaran beasiswa PPA tersebut.

“Untuk jumlah kuota belum diketahui secara pasti,” tambah Afan.

Selain itu, beasiswa PPA akan diberikan dalam bentuk pemberian uang saku kepada mahasiswa penerima beasiswa.

“Bentuknya uang saku per semester, kurang lebih sebanyak 2 juta sampai 2,5 juta untuk satu mahasiswa,” jelas Afan saat diwawancarai reporter LPM SQ di kantor gedung Rektorat Lantai 1.

Alfan menjelskan, yang diutamakan adalah mahasiswa yang memiliki IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) minimal 3,7 dan memiliki sertivikat prestasi sebagai bahan pertimbangan lolos beasiswa.

“Mahasiswa yang memiliki sertivikat prestasi dan IPK yang bagus, kemungkinan lolos nya akan lebih besar,” jelas Afan.
Selain IPK minimal 3,7 persyaratan beasiswa lainnya adalah :
1. Scan KTP/KK Mahasiswa
2. Scan Kartu Tanda Mahasiswa
3. Scan IP Terakhir
4. Sertivikat prestasi/buku/jurnal/artikel/karya inovasi.
5. Dan pakta integritas.

*Tim Redaksi LPM SQ

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *