Lomba Futsal Dekan Cup BEM FKSP (Foto by : Singgih/SQ)

SQPers- Serangkaian kegiatan Dekan Cup yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Komunikasi Sosial dan Politik (FKSP) telah usai diselenggarakan, salah satu dari kegiatan tersebut adalah turnamen futsal antar mahasiswa Unsiq yang diadakan pada Rabu (21/07/2021) di Pro Futsal, Andongsili.

Turnamen futsal berjalan dengan lancar dengan mematuhi protokol kesehatan. Meski dilakukan saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), tidak menghalangi kelancaran acara tersebut. Para peserta yang dinyatakan gugur, dianjurkan untuk segera meninggalkan tempat pertandingan dan tidak diperkenankan adanya suporter.

“Untuk masalah perizinan kita, alhamdulillah aman, masalah protokol kesehatan kita menghimbau (kepada) semua peserta (agar) memakai masker, mencuci tangan, ketika sudah selesai bertanding (peserta) langsung keluar, karena kita memakai sistem gugur, tidak ada penonton juga, hanya ada pemain dan panitia yang (jumlahnya) dibatasi,” ungkap Akrom selaku ketua panitia turnamen.

Rencana turnamen sudah ada sebelum diberlakukan PPKM, jika terus diundur hingga selesai PPKM, maka program kerja yang lainya tidak akan terlaksana dengan baik. Selain itu, turnamen ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar program studi di Unsiq. Meskipun begitu, panitia telah melakukan usaha maksimal untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Kita itu ‘kan membuat acara ini sebelum aturan PPKM berlaku, ini saja sudah kita undur beberapa hari, kita semaksimal mungkin mematuhi protokol kesehatan, selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi serta membangkitkan semangat antar prodi dari masing masing fakultas yang ada di Unsiq,” jelas Asa selaku Gubernur BEM FKSP.

Meski kegiatan dilakukan tanpa adanya dukungan dari suporter masing-masing tim, tetapi tidak mengurangi semangat dan keseruan turnamen tersebut. Bahkan, salah seorang peserta mengharapkan kegiatan serupa bisa diadakan dilain kesempatan atau dengan membuat kegiatan baru yang tak kalah menarik.

“Ya, alhamdulillah menang, awalnya hanya iseng, harapan saya untuk BEM FKSP semoga tetap menjaga kekompakan antar anggota, dan buatlah kegiatan seperti ini atau kegiatan yang lebih asik lagi supaya kita bisa ikut berpartisipasi kembali,” harap Almer kapten dari tim yang mendapat juara turnamen futsal kali ini.

Selain turnamen futsal, guna menyukseskan program kerja dan mematuhi peraturan pemerintah dimasa pandemi, BEM FKSP juga mengadakan beberapa lomba yang dilakukan secara online seperti lomba menulis essay, lomba mendesain twibbon, dan berbagai lomba lainnya.

*Pewarta : Lia Eva Lestari Editor : Fella Zulfa

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *