Dr. H. Zainal Sukawi, M.A., Rektor Unsiq Periode 2021-2025 (kiri) dan Dr. K.H. Muchotob Hamzah M.M., Rektor Unsiq Periode 2017-2021 (kanan) / foto by : Bagas Unsiq Media Center 2021

SQPers- Zainal Sukawi resmi dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Rektor baru Universitas Sains Al Qur’an (Unsiq) periode 2021-2025 pada Rabu, (11/08) di Masjid Baitul Qur’an KH. Muntaha Al Hafidz.

Dalam sambutan perdananya, Sukawi menjelaskan dalam periodenya akan mendasarkan pada visi “Mengantarkan Unsiq sebagai Universitas unggul, Harmonis, Sinergis, dan Integratif.

“Dalam mengemban Amanah kepemimpinan Rektor UNSIQ tahun 2021-2025 dengan berbagai dinamika dan tantangan yang ada ini, mendasarkan pada visi “Mengantarkan UNSIQ sebagai Universitas Unggul Harmonis-Sinergis-Integratif,” jelas Sukawi.

Kemudian motto kepemimpinan yang akan digunakan adalah : “al-muhafadhotu ‘ala qadimi al-shalih wa al-akhdzu bi al-jadid al-ashlah” menjaga tradisi-tradisi lama yang baik dan menyesuaikan dengan tradisi-tradisi baru yang lebih baik. Memadu tradisi dan modernitas untuk UNSIQ yang unggul-harmonis-sinergis-integratif.

Dr. H. zainal Sukawi M.A., Rektor baru Unsiq periode 2021-2025 / foto by : Bagas Unsiq Media Center 2021

Sukawi menambahkan, bahwa salah satu kata kunci dalam kepemimpinannya adalah keberanian melakukan perubahan dan membangun kesadaran dan komitmen pentingnya mutu untuk maju.

“Kita harus berani untuk menghadapi dan mengelola tantangan dan ancaman menjadi peluang yang menjanjikan dan harus bisa melakukan langkah-langkah percepatan dan inovasi,” tegas Sukawi.

Terakhir , Abdullah Hariq Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Ilmu-ilmu Qur’an (YPIIQ) berharap untuk kedepan agar lebih bisa memacu motivasi untuk memajukan Unsiq lebih hebat dan menjadikan Unsiq peringkat pertama untuk perguruan tinggi baik swasta maupun negeri.

“Selain itu, juga bisa mulai dirancang pendirian fakultas kedokteran dan program studi untuk S3 sesegera mungkin didirikan,” harap ketua Dewan Pembina YPIIQ dalam sambutannya.

*pewarta : Khofifah Lulita Sari (Jurnalis LPM SQ)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *