Salam Redaksi (ilustrasi : Nurul Milah)

Salam Pers Mahasiswa…!!!

“Berjuang dengan Pena, Berkarya dengan Rasa”

Hallo Sahabat Pena Shoutul Qur’an dimanapun kalian berada! Bagaimana kabar kalian? Semoga baik-baik saja, ya!

Alhamdulillah, kami segenap kru Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Shoutul Qur’an (SQ) mengucapkan rasa syukur kepada Allah swt yang telah memberikan kami kesempatan untuk kembali berkarya. Sholawat serta salam semoga selalu tercurahkan kepada Nabi Muhammad saw yang selalu kita nantikan syafaatnya di yaumil akhir nanti. Aamiin…

Oh, ya, Lembaga Pers Mahasiswa Shoutul Qur’an kini telah hadir kembali, loh! Tentu dengan nuansa yang baru dan lebih berwarna. Selain menginformasikan rubrik mengenai UNSIQ, kami juga berupaya menghadirkan ragam rubrik lain yang tak kalah menarik, seperti kolom sastra, artikel, kritik, dan opini.

Lembaga Pers Mahasiswa Shoutul Qur’an merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang berada di lingkungan kampus Universutas Sains Al Qur’an (Unsiq), yang lebih menitikberatkan pada bidang kejurnalistikan dan pers mahasiswa.

Pada awal didirikan sampai perkembangan sekarang, SQ selalu memposisikan diri sebagai media perantara antara mahasiswa dengan kampus. Melalui SQ, berbagai aspirasi mahasiswa akan dapat tersampaikan kepada pemegang kebijakan kampus. Aspirasi mahasiswa yang dimuat dalam upaya ikut membantu memberikan solusi atas persoalan yang terjadi. Selain daripada itu, SQ sebagai media massa baik cetak maupun online yang berada di lingkungan akademis yang berlandas pada nilai – nilai Al – Qur’an dan sains, SQ selalu berusaha memberikan nilai edukatif yang berlandaskan pada nilai – nilai diatas sebagai stimulun dan pembentukan alam berfikir serta kepribadian mahasiswa yang kritis, transformatif dan konstruktif bagi perkembangan dunia akademis mahasiswa UNSIQ.

Pada kali ini, LPM SQ hadir untuk mengajak seluruh  Sahabat Pena Shoutul Qur’an menjadi kontributor dengan mengirimkan karya pribadinya, di website atau portal milik LPM SQ.

Syarat dan ketentuan pengiriman karya :

  1. Terbuka untuk umum.
  2. Naskah ditulis sesuai dengan rubric/tema seperti : Berita, Artikel, Esay, Opini, Kritik, Karya Tulis Ilmiah, Puisi, Pantun.
  3. Menggunakan Bahasa Indonesia yang mudah dipahami dan sesuai PUEBI.
  4. Tulisan terdiri dari 500-900 kata dan diketik rapi dengan format tulisan .doc (bukan .rtf)
  5. Kami menyarankan agar jumlah baris per paragraph tidak lebih dari 5 atau 6 baris serta mencantumkan sumber yang jelas di dalam tulisan.
  6. Sebaiknya dilengkapi dengan gambar ilustrasi/foto pelengkap dan gambar-gambar pendukung lainnya (disertai dengan keterangan gambar/foto dan sumber).
  7. Penulis bertanggungjawab sepenuhnya atas tulisan sendiri berupa isi tulisan, belum pernah dipublikasikan di media lain, bukan hasil penyuntingan, penerjemahan, dan penduplikatan karya orang lain.
  8. Menyertakan biodata singkat penulis, yang berisi : bio singkat, pendidikan, pekerjaan, alamat domisili, foto terbaru, dan akun sosial media (facebook, instagram, twitter).
  9. Kontributor wajib konfirmasi kepada admin, (085700942972 Nurul Milah).
  10. Tim editor SQ berhak mengubah, melengkapi, dan memotong, baik judul, paragraph, dan isi tulisan.
  11. Naskah dikirim melalui surel ke shoutulqur’an30@gmail.com dengan subjek judul rubric.

Contoh : Mahasiswa Agen Perubahan_Artikel.

  1. Naskah yang tidak dimuat dalam waktu 14 hari, dan tidak mendapatkan balasan, berhak untuk ditarik kembali.
  2. Kontributor/penulis wajib mengikuti semua akun media sosial milik Lembaga Pers Mahasiswa Shoutul Qur’an.

Instagram : lpmsq_unsiq

Youtube : LPM SQ UNSIQ

Website : www.sqpers.com

Nah, untuk Sahabat Pena Shoulut Qur’an yang ingin lebih dekat dengan kami, bisa mengikuti website kami di sqpers.com dan akun Instagram kami di lpmsq_unsiq.

Berjuang dengan pena, Berkarya dengan rasa!

Wassalamu’alaikum wr. wb

*Team Redaksi LPM Shoutul Qur’an

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *