Foto pengesahan Pedoman Penyelenggaraan Tertib Administrasi (PPTA) dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsiq dan Wakil Rektor III Dr. IR. H. Heri Hermanto., M.T.

SQPers- Pedoman Penyelenggaraan Tertib Administrasi (PPTA) telah resmi disahkan kemarin, pada Senin (25/10) oleh Dr. H. Zaenal Sukawi., M.A. Rektor Universitas Sains Al Qur’an (Unsiq) dan ditetapkan oleh Dr. Ir. H. Heri Hermanto., M.T. selaku Wakil Rektor III di gedung Rektorat lantai 2.

Disahkannya PPTA ini bertujuan agar semua Lembaga kemahasiswaan tertib administrasi dan sebagai upaya untuk memelihara keutuhan dan kesatuan gerak organisasi.

“Keutuhan dan kesatuan gerak organisasi tercermin antara lain pada sistem tertib administrasi yang diterapkan oleh organisasi yang bersangkutan”, ungkap Candra Yudha selaku Presiden Mahasiswa BEM Unsiq Kabinet Ad Dakhil.

Setelah disahkan, Candra berharap semua lembaga wajib mematuhi PPTA tersebut yang sebelumnya dibuat oleh BEM dan sudah disetujui oleh semua lembaga melalui musyawarah yang dihadiri ketua dan sekertaris dari masing-masing lembaga.

“Semua surat atau data harus sesuai dengan PPTA, jika tidak maka surat atau ajuan apapun dari lembaga tersebut tidak sah,” tegas Candra.

Surat atau proposal yang sudah sesuai dengan PPTA akan langsung ditandatangani oleh Candra Yudha Satriyaselaku presiden mahasiswa dan juga Danang Setia Budi selaku Sekertaris Jendral, dan untuk yang tidak sesuai dengan PPTA maka secara langsung tidak lolos administrasi.

Adapun isi dari Pedoman Penyelenggaraan Tertib Administrasi (PPTA) ini antara lain, pedoman umum pembuatan surat, pedoman umum dan pedoman teknis pembuatan stempel, pedoman umum pembuatan laporan pertanggungjawaban, pedoman umum buku kas, pedoman umum buku inventaris, pedoman umum kartu anggota, pengelolaan anggaran kemahasiswaan, proposal kegiatan, pedoman umum pembuatan laporan pertanggungjawaban kegiatan yang disertai dengan contoh.

“Udah lama banget ya ini baru bisa disahkan, karena memang membutuhkan proses yang cukup panjang,” Jelas Anung selaku Biro akademik dan administrasi yang juga hadir dalam pengesahan PPTA tersebut.

Berikut file Pedoman Penyelenggaraan Tertib Administrasi :

https://drive.google.com/folderview?id=1PoFBWIiHD-Ok7hl–kDRSjEZppPuts8c

Pewarta : Lia Eva/Reporter Sq

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *