Foto Agenda Tarbiah Mengabdi (ATM) BEN FITK UNSIQ 2021 kegiatan belajar bersama di desa Cledokengan, Kaliwiro, Wonosobo. (Foto : Triyono/BEM FITK)

SQPers – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Tarbiah dan Keguruan Universitas Sains Al Qur’an (Unsiq) periode 2020-2021 adakan kegiatan Agenda Tarbiah Mengabdi (ATM) pada 2-31 Oktober di Cledokengan, Kaliwiro, Wonosobo.

Acara yang berlangsung setiap hari Sabtu- Minggu selama satu bulan tersebut merupakan bentuk implementasi dari nilai-nilai Tri Dharma Perguruan Tinggi dari program kerja Departemen Penelitian dan Pengabdian Masyarakat BEM FITK.

“Dengan adanya ATM ini, berharap mahasiswa mendapat kesempatan mengimplementasikan pengetahuan, softskill, dan pengalaman di masyarakat,” jelas Triyono selaku ketua BEM FITK periode 2020-2021.

Bentuk kegiatan yang dilakukan antara lain, Bimbingan belajar, Ngaji bareng, Pelatihan ketrampilan (pengolahan barang bekas, pidato, puisi, handcraft), program pelestarian lingkungan, pelatihan komputer, Jika aku menjadi, Out Bound, dan peringatan Maulid Nabi.

“Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menanamkan jiwa peduli dan rasa ingin bermanfaat untuk sesama antar masyarakat,” tambah Triyono yang juga mahasiswa program studi pendidikan fisika semester 7.

Selain itu, Triono menambahkan Desa Cledoklengan terhitung Desa wilayah 3T, sehingga perlu adanya kegiatan untuk menunjang perkembangan Sumber Daya Manusia.

Foto puncak Acara ATM : Peringatan Maulid Nabi bersama Drs. KH. Muchotob Hamzah., M.M (Foto : Triyono/BEM FITK)

Agenda ditutup dengan Peringatan Maulid Nabi dan pelepasan Agenda Tarbiah Mengabdi sekaligus dihadiri oleh Abah Drs. KH. Muchotob Hamzah., M.M sekaligus mauidzoh Hasanah.

“Lakukan hal baik, terutama masalah agama sekuat dan semampunya,” papar Muchotob Hamzah yang juga Rektor Unsiq periode 2013-2021.

Pewarta : Reporter SQ

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *