SQPers – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) MATAN (Mahasiswa Ahli Thariqah An Nahdliyah) Universitas Sains Al Qur’an (Unsiq) gelar Suluk Matan Umum ke-6 pada hari Sabtu-Ahad, (11-12/12) di pondok pesantren MQ Al-Khasaniy, Kalianget, Wonosobo, Jawa Tengah.

Kegiatan ini dibuka oleh Dr. Ky. Moh. Sakir, M.Ag., selaku pembina Matan Unsiq sekaligus Ketua Pimpinan Wilayah Matan Jawa Tengah, pada Sabtu, (11/12).

Puluhan mahasiswa mengikuti Suluk Matan Umum tahun 2021 berasal dari berbagai macam fakultas dan program studi yang ada di Universitas Sains Al-Qur’an, Wonosobo. Selain mahasiswa, sejumlah santri dari pondok pesantren sekitar kampus Unsiq juga turut berpartisipasi.

“Kegiatan Suluk Matan Umum bertujuan untuk melanjutkan estafet kaderisasi sekaligus sebagai pintu gerbang untuk mengenalkan thoriqoh kepada generasi muda, khususnya mahasiswa.” Ungkap Ketua PK MATAN Unsiq,  Syafri Fajarwanto.

Kegiatan ini diisi dengan pemaparan materi-materi oleh narasumber yang kompeten di bidangnya. Dilanjutkan dengan sholat berjamaah dan khatmil qur’an bersama. Keesokan harinya, kegiatan diawali dengan senam pagi, games-games menarik, serta galang dana yang diperuntukkan kepada korban bencana alam erupsi gunung Semeru. Dan kegiatan ini ditutup oleh Ketua Cabang MATAN Wonosobo, sohib M. Lijamunnufus pada hari Ahad, (12/12).

“Bagi saya, kegiatan suluk matan umum tahun ini adalah suluk tersukses yang pernah diadakan oleh PK Matan Unsiq. Saya sangat mengapresiasi seluruh jajaran pengurus komisariat dan seluruh panitia, sehingga kegiatan suluk tahun ini dapat berjalan lancar tanpa kendala yang berarti.” Tegasnya.

Kontributor : Syafri Fajarwanto

Editor : NH/SQ

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.