Foto bersama peserta Musyawarah Wilayah (Muswil) Permikomnas Jawa Tengah 2021 di Universitas Sains Al Qur’an (foto : Wafiq Hana Al Hafidz/Himti)

SQPers – Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (Himti) Universitas Sains Al-Quran (Unsiq) Jawa Tengah di Wonosobo sukses menjadi tuan rumah pelaksanaan Musyawarah Wilayah ke-2 Perhimpunan Mahasiswa Informatika dan Komputer (Permikomnas) wilayah VII Jawa Tengah tahun 2021.

Kegiatan Musyawarah Wilayah (Muswil) kedua ini merupakan agenda tahunan Permikomnas Jateng yang dilaksanakan secara Offline, dimana sebelumnya Muswil pertama dilakukan secara online pada tahun 2020 akibat dari pandemi Covid-19.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari,yang dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Unsiq, Dr. Ir. Heri Hermanto., M.T. pada hari Jumat (17/12) di Aula Al-Ala Kampus I Unsiq, yang diikuti oleh mahasiswa Informatika dan komputer dari berbagai himpunan yang tergabung dalam Permikomnas Jateng.

Wakil Rektor III dalam sambutannya menyatakan, melalui Musyawarah Wilayah ini diharapkan menjadi wadah kerjasama dan peningkatan kompetensi dan pengalaman mahasiswa sebagai bekal untuk terjun di tengah-tengah masyarakat.

“Bermusyawarah lah dengan menggunakan argumentasi intelektual dan dapat memberikan kemajuan pada ilmu dan teknologi. Saya ucapkan selamat datang di kampus Unsiq Wonosobo”, ungkap Heri Hermanto.

Dekan Fastikom Unsiq menyatakan apresiasi setinggi-tingginya bagi panitia pelaksana Muswil Permikomnas Jateng kedua. Semoga melalui musyawarah ini menghasilkan keputusan terbaik untuk Kemajuan Permikomnas Jateng sesuai dengan harapan bersama.

“Zaman sekarang ini kemajuan teknologi bergerak dengan cepat dan diharapkan mampu memberikan kontribusi bagi negara baik sebagai mahasiswa maupun didunia kerja nantinya.” Ujar Kaprodi Teknik Infromatika Unsiq, Hidayatus Sibyan.

Pada musyawarah wilayah tahun ini terpilih kembali, Nadhira Nur Salima dari Himafor Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) sebagai Koordinator Wilayah (korwil) Permikomnas Jateng periode 2021/2022. Nadhira mengatakan bahwa diperlukannya keaktifan dan kontribusi seluruh himpunan yang tergabung dalam Permikomnas Jateng demi terwujudnya Permikomnas Jateng yang bersinergi.

Rafi el Falih, Alfandi Zein Kusuma, dan Ahmad Maulana Ibrahim terpilih menjadi Dewan Pengawas Organisasi (DPO) Permikomnas Jateng periode 2021/2022. Selain itu, pada muswil kali ini juga dipilih dan ditetapkan koordinator daerah Permikomnas Jateng periode 2021/2022. Novi Fitriana dari HMPTK PHB Tegal sebagai korda Daerah 1, Paundra Febrian Wijaya dari HMIF IT TELKOM PURWOKERTO, sebagai korda daerah 2. Zulfikar Anieb Abdullah dari HMJTI UNWAHAS Semarang sebagai korda Daerah 3, Umar Shodiq dari HIMANIFO UNIMMA Magelang sebagai korda Daerah 4, Alfio Dwi Atmaja dari HMPSIF UNISNU Jepara sebagai korda daerah 5, dan Fadil Pratama dari HIMASTER UNS Surakarta sebagai korda daerah 6.

Turut hadir dalam pembukaan, Dekan Fastikom Unsiq, Nasyiin Faqih., ST., M.T, Kaprodi Teknik Informatika Unsiq, Hidayatus Sibyan., M.Kom, Badan Pengurus Pusat (BPP) Permikomnas yang diwakili oleh Bendahara Umum Permikomnas, Nur Hikmawatihusni, serta tamu undangan lainnya. Pembukaan muswil ini dimeriahkan oleh penampilan Tari Lengger, yang menjadi ciri khas kesenian Wonosobo.

Kontributor : Ahmad Ma’ruf/Himti

Editor : NH/SQ

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *