foto bersama HMPS Menejemen foto : Sari/SQ

SQPers – Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen (HMPSM) Universitas Sains Al-Quran (Unsiq) adakan Pra-Raker dan Upgrading HMPSM 2022 pada Sabtu, (07/02) di Pendopo Kwarcab Wonosobo.

Wakil ketua HMPSM, Yanuar Ardiansyah menjelaskan tujuan acara tersebut diadakan untuk memberikan pandangan dasar mengenai alasan, tujuan, dan yang harus dilakukan dalam himpunan kepada anggota baru supaya mengetahui arah Himpunan kedepannya.

“Untuk semua mahasiswa angkatan Corona, jangan pernah berpikir tolak ukur kecerdasan mahasiswa adalah dari IPK. Ketika kita sudah terpusatkan pada kecerdasan kita adalah kecerdasan IPK, maka kita akan menjadi manusia robot yang mengejar yang namanya angka” tutur Candra Yudha Satriya, sebagai pemateri kegiatan.

Lanjutnya, “Analisis sosial merupakan ruangan untuk menjawab bagaimana kebutuhan sesuai tupoksi masing-masing. Peran HMP besok harus mampu menyelesaikan masalah-masalah sosial yang ada di ruang lingkup mahasiswa”.

Di era 5.0 ini kita dituntut bahwa semuanya adalah dengan teknologi. Namun yang tidak bisa dirampas oleh teknologi hanyalah nurani kita. Teknologi mampu menjawab kemampuan otak kita yang terbatas, hanya satu yang tidak bisa direbut oleh teknologi yaitu adalah nurani. Ketika nurani kita kepada teman kita sudah hilang, maka sudah hilanglah esensi kita sebagai manusia.

“HMPSM merupakan ruang konsolidasi gerakan untuk menciptakan kepekaan sosial mahasiswa ruang lingkup manajemen. HMP yang sekarang harus bisa mentransformasikan HMP yang dulu” harap Candra Yudha Satriya.

“Dengan mengikuti acara ini, kita bisa mengenal lebih tentang HMP. Karena tadi kita membahas tentang ANSOS (Analisis Sosial), kita menjadi lebih mengerti kedepannya kita itu harus bagaimana, dan juga bisa merencanakan proker-proker kedepannya itu gimana. Dan dengan acara ini, saya mendapat kan tambahan ilmu dan dasar pengetahuan untuk kedepannya itu saya harus bagaimana” ungkap Fathya Nurlaeli, sebagai salah satu anggota baru HMPSM.

Reporter : Chofifah Lulita Sari/sq

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *