Lingkar Diskusi BEM FITK dan Organisasi di Bawahnya / Foto: Hishnul Mail

Divisi Pengembangan Intelektual Sumber Daya Mahasiswa (PISDM) Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (BEM FITK) adakan Lingkar Diskusi Bersama Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) dilingkup FITK pada Rabu, (30/03/2022) di Aula FITK.

Acara yang dihadiri Dekan FITK tersebut bertujuan sebagai bahan koordinasi dan menjalin komunikasi agar terciptanya sinergitas antar mahasiswa terhadap isu atau pengawalan kampus.

“Tujuannya untuk koordinasi dan menjalin (dalam hal) komunikasi supaya ada sinergitas terhadap isu ataupun pengawalan kondisi kampus” ujar Bagus Aji Saputro, Ketua BEM FITK ketika kami hubungi dalam waktu yang berbeda.

Selain itu, diskusi ini juga merupakan program kerja dari Departemen PISDM dimana mereka perlu membangun komunikasi yang baik dengan Lembaga-lembaga di bawah naungan BEM FITK. Dnegan begitu, setiap kegiatan yang akan dilkakukan, harus dikomunikasikan dengan BEM agar tidak terjadi benturan kegiatan.

“Ini termasuk Proker PISDM, jadi PISDM perlu membangun komunikasi terhadap Lembaga-lembaga di bawah BEM untuk menghindari benturan kegiatan,” sambungnya lagi.

Adapun, setiap Lembaga yang mengajukan proposal kegiatan kepada fakultas, akan mendapatkan pencairan dana sebesar Rp. 500.000,00- yang harus dipertanggungjawabkan dalam Laporan Pertanggungjawaban dari panitia kegiatan.

“Kegiatan yang dilakukan BEM, (insyaallah) akan kami back up,” tutur Sri Haryanto, Dekan FITK.

Koordinator Departemen PISDM, Hishnul Mail berharap, lingkar diskusi ini dapat terlaksana setiap bulan sampai masa periode habis.

“Lingkar diskusi ini tidak hanya terlaksana satu kali, namun bisa diadakan sebulan sekali,” ujarnya.

Harapan yang sama juga diungkapkan oleh Bagus Adi Saputro, ia berharap, Lingkar Diskusi bisa dijadikan ajang untuk menyamakan persepsi supaya bersinergi sehingga organisasi dapat dijadikan ladang untuk ruang belajar.

“Menjadi ajang menyamakan persepsi supaya sinergi sehingga organisasi bisa dijadikan ruang belajar,” tutupnya.

Kontributor: HM

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.