Pelantikan dan Serah Terima Jabatan BEM FKSP / Foto: Kru LPM SQ

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Komunikasi Sosial dan Politik (BEM FKSP) gelar pelantikan dan serah terima jabatan serta seminar “Menuju Organisasi yang Kontributif di Era 5.0” di gedung  PCNU 2 Ketinggring Wonosobo pada Rabu, (30/03/22). Acara ini dihadiri oleh Rektor Unsiq, Kemahasiswaan, Dekan FKSP, serta kaprodi Ilmu politik dan Komunikasi Penyiaran Islam serta tamu undangan dari perwakilan Lembaga Kemahasiswaan.

Organisasi merupakan tempat untuk mewujudkan visi misi dengan memaksimalkan sumber daya alam yang ada di dalamnya. Selain itu, BEM juga menjadi tempat aspirasi bafi mahasiswa FKSP untuk kemajuan fakultas.

“BEM (yang) menjadi tempat aspirasi dimana kita menerima kritik dan saran untuk kemajuan fakultas,” jelas Pratama putra.

Ketua panitia, Lia Eva lestari  mengungkapkan tema yang diusung mempunyai makna yang dalam, yaitu untuk memaksimalkan potensi dan kepercayaan tiap anggota.

“Agar bisa memaksimalkan potensi diri sendiri dan menumbuhkan kepercayaan diri,” ujarnya dalam sambutan.

Proses Pelantikan dilakukan oleh Dekan FKSP, Muhammad Amin kepada pengurus BEM 2022 dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari Ketua BEM periode sebelumnya, Ataniya Salsabila kepada Ketua BEM terpilih, Pratama Putra.

“Selamat kepada pengurus BEM FKSP yang telah dilantik semoga ke depannya dapat memberikan yang terbaik untuk fakultas,” tutur Muhammad Amin.

Pengurus BEM Periode 2022 berjumlah tiga puluh empat anggota  yang terbagi dalam empat Departemen diantaranya Departemen Advokasi, Departemen PMPM, Departemen Agama dan Syiar Islam Serta Departemen Jaker Kominfo.

Pratama Putra berharap, program kerja yang sudah disepakati bisa terlaksana dengan baik dan tepat pada tujuan yang ingin dicapai, bukan hanya mencakup lingkungan kampus tetapi juga berdampak baik kepada masyarakat.

“Yang diharapkan program kerja yang telah dibuat dapat terlaksana yang dimana tidak hanya berfokus pada lingkungan unsiq namun juga masyarakat,” ungkap Pratama Putra.

Rektor Unsiq, Zaenal Sukawi, memberikan apresiasi sekaligus ucapan selamat kepada BEM FKSP terlantik yang akan menambah warna baru di dalam kehidupan akademik dilingkup Fakultas Komunikasi Sosial dan Politik.

Sementara itu, acara dilanjutkan dengan seminar yang diisi oleh Muhlih Fahmi Kaunain sebagai narasumber sekaligus dosen di FKSP. Ia berpesan agar para anggota BEM menjadikan organisasi sebagai tempat idealisme dengan memanfaatkan teknologi informasi agar bisa mengeskplor potensi diri.

“Jadikan organisasi atau BEM FKSP sebagai tempat idealisme,” tuturnya.

Acara yang berlangsung hingga pukul 13.00 WIB ditutup dengan foto Bersama dan penyerahan sertifikat kepada pemateri.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.