Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Sastra Inggris berkolaborasi dengan UKM LEC NAWASENA mengadakan acara “ Grand Final UNSIQ GOT TALENT ” pada Sabtu (15/10/2022) bertempat di Aula Al-A’la Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) Jawa Tengah di Wonosobo.


Kegiatan ini mengangkat tema “ Membangun Kreativitas Mahasiswa yang Transformatif dan Berbudaya Dalam Menyambut Era Revolusi Industri 5.0” Acara ini resmi di buka oleh kepala prodi sastra inggris. Harapan dari acara ini ialah agar para mahasiswa dapat bersaing dengan sumber daya manusia diluar sana.

“Semoga yang ikut berpartisipasi dalam acara ini dapat mengikuti industrialisasi sekaligus dapat bersaing dengan kualitas SDM yang revolusioner dan kreatif dalam mengekspresikan diri dan menjadi awal yang baik untuk para mahasiswa. Menjadi kesempatan untuk menggali kreativitas dan apresiasi bakat yang dimiliki oleh setiap mahasiswa,” ucap Novan Ahmad selaku ketua panitia saat sambutan.


Acara ini diadakan sebagai salah satu kegiatan untuk memperingati bulan bahasa yang tepatnya jatuh pada setiap tanggal 7 Oktober. Sebanyak 12 peserta yang lolos menuju grand final ikut berpartisipasi menampilkan berbagai bakat mereka, dimulai dari menyanyi, menari, membaca puisi, hingga stand up comedy . Tiap peserta berasal dari program study yang beragam pula, seperti Teknik Sipil,Komunikasi Penyiaran Islam (KPI),PBI, dan dari Sastra Inggris sendiri.

“ Harapan kedepannya dapat mengapresiasi bakat dan minat, bisa terus mengadakan event-event seperti ini untuk salah satu wadah menyalurkan apresiasi para mahasiswa,” ucap Vina Qurrota selaku ketua hmp sastra Inggris


Dari 12 peserta yang tampil diambil 3 juara favorit dan 3 juara utama, para pemenang berharap kegiatan ini dapat lebih di kembangkan dan dapat menjadi sarana bagi para mahasiswa dalam mengembangkan bakat mereka. Motivasi salah satu peserta yang menjadi pemenang lomba merasa dirinya berbakat.


“ Motivasi saya mengikuti UGT ini dikarenakan Saya memang merasa diri saya berbakat dan membuktikan pada teman-teman bahwa saya bisa dan harapan saya semoga acara UGT ini diperbesar lagi ke depannya dan semakin sukses ” ujar Ipang Ersajati yang menjadi juara utama.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *