Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo adakan kegiatan UNSIQ bersholawat bersama dengan Habib Hilmi Al Atthas (Ketua MDS Rijalul Ansor Magelang) dan Unit Kegiatan Mahasiswa IPQOSH pada Kamis, 20 Oktober 2022.

Kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW Dan juga Hari Santri Nasional 2022 ini diselenggarakan di Gedung olahraga Drs. H. Poejiharjo Kampus 2 UNSIQ dengan dihadiri oleh sebagian besar mahasiswa dan civitas akademik UNSIQ.

Dalam sambutannya, Zaenal Sukawi selaku rektor UNSIQ menyampaikan bahwa tujuan diadakan kegiatan ini disamping meneladani sikap Nabi Muhammad SAW, mahasiswa juga hendaknya memiliki rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW, memiliki rasa kebersamaan dan kolaborasi dengan siapapun dan senang dalam melakukan segala aktivitas baik dalam kuliah, organisasi maupun kegiatan lainnya.

” Dalam hadits Anas bin Malik yang artinya: Barangsiapa yang mengucapkan sholawat kepadaku satu kali maka Allah akan bersholawat baginya sepuluh kali, dan digugurkan sepuluh kesalahan (dosa) nya, serta ditinggikan baginya sepuluh derajat (disurga kelak)” imbuh Zaenal Sukawi.

Salah satu Mahasiswa UNSIQ juga mengapresiasi atas terselenggaranya acara ini karena dapat menjadi wadah para mahasiswa untuk dapat bersholawat bersama.

“Kalau menurutku bagus sih kegiatannya buat memeriahkan maulid Nabi bisa menjadi acara untuk menyalurkan antusiasme mereka dalam bershalawat”. ujarnya.

Dalam pidato sambutannya Habib Hilmi Al Atthas juga menyampaikan bahwa mahasiswa haruslah memiliki akhlak & adab yang baik, ahli ibadah, ahli Qur’an, bakti terhadap orang tua, memiliki sikap sunnah waljamaah dan menjadi anak yang sholeh & sholehah.

“Masya Allah acaranya bagus. Alhamdulillah kemarin bisa ikut rasanya seneng banget bisa sholawatan bareng Habib Hilmi dan teman-teman mahasiswa lainnya” ujar mahasiswa lain.

Hilmi selaku mahasiswa berharap kedepannya akan ada acara seperti ini dan juga berterima kasih kepada semua yang ikut andil dalam acara.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *