Penutupan Agenda Tarbiyah Mengabdi yang ditutup dengan acara ngopi bareng bertempat di halaman Bapak Kepala dusun kemejing kecamatan Mojotengah pada Sabtu Malam yang dimulai pukul 20.00 WIB (12/11/22).
Kegiatan yang diselenggarakan oleh BEM Fakultas Tarbiyah dan Keguruan ini sudah berlangsung selama empat Minggu. Banyak kegiatan yang dilakukan selama masa pengabdian tersebut. Diantaranya adalah pembelajaran softskill, Pada pelatihan softskill sendiri ada pelatihan puisi, kaligrafi, rebana, storytelling dan juga pidato dua bahasa.
Mengajar pada Tempat Pendidikan Al-Qur’an (TPQ), gotong royong dan mengikuti kegiatan desa juga mengadakan perlombaan dalam rangka Hari Santri Nasional. Tidak hanya itu dibidang literasi juga ada PERPUSDUS (perpustakaan dusun) yang bertujuan mengajak anak-anak untuk lebih senang untuk membaca juga mengurangi untuk bermain handphone.
“Sebagai perwakilan dari kampus kami meminta maaf sebesar-besarnya semoga bisa maju bersama membangun dusun larangan kulon juga Ngolah pikir mbabar ngilmu”. Ucap Bapak Mohtar selaku Dosen Universitas Sains Al-Qur’an. Warga setempat pun sangat berterimakasih atas kegiatan yg diselenggarakan ini dan berharap bisa diambil hikmahnya dan silaturahim nantinya tetap berjalan dengan baik.
Ada sekitar empat puluh anak dusun yang mengikuti kegiatan yang dilakukan. Dan untuk panitia pelaksana terpilih dengan sistem open recruitmen, dari pengurus BEM FITK sendiri sekitar tujuh puluh anggota, dan untuk sistem nya yaitu di jadwalkan. Pada setiap kegiatan yang ada dijadwalkan lima belas panitia pelaksana untuk mengkoordinasikan.
“Tujuannya dilaksanakannya tidak lepas dari Tri Dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian, mahasiswa harus bisa beradaptasi dan membantu masyarakat”, Jelas Arief Viantoro selaku Ketua Panitia. Dari panitia sendiri berharap dengan terlaksananya agenda ini dapat mengembangkan potensi pada desa Larangan kulon khususnya dusun kemejing yang banyak potensi. Agenda Tarbiyah Mengabdi ditutup dengan acara ngopi bareng dan pentas seni pada malam itu.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *