sqpers.com

Pada tanggal 2 Desember 2023, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) Jawa Tengah di Wonosobo menggelar acara puncak EUFORIA (Education Fest of Tarbiyah) dengan mempersembahkan rangkaian acara yang berisi pengetahuan sekaligus hiburan dengan tema “Bersama dalam Euforia, Ciptakan FITK Berbudaya”. Rangkaian acara EUFORIA ini sudah berlangsung sejak tanggal 28 November lalu hingga tanggal 2 Desember 2023 yang merupakan puncak dari rangkaian acara.

Acara yang diselenggarakan di GOR Kampus 2 UNSIQ ini memperoleh perhatian dari para mahasiswa terutama dengan adanya Talkshow yang menghadirkan Sherly Annavita Rahmi, salah seorang influencer muda yang sukses diminati oleh generasi milenial saat ini. Ia merupakan dosen, enterpreneur sekaligus influencer yang gencar memberikan pesan positif dan semangat bagi anak muda dengan penuh motivasi.

SQPERS.COM

“Kenapa kami memilih Mbak Sherly Annavita ini karena kami ingin membuka wawasan pendidikan di mahasiswa FITK yang notabene mereka nantinya aka menjadi calon pendidik sehingga kami ingin membuka wawasan mereka tentang pendidiman,” ungkap Gagad Dwi Cahyo selaku ketua panitia.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Sri Haryanto pada sambutan acara puncak EUFORIA kemarin, “Hari ini adalah momen yang bahagia bagi kita semua dengan kehadiran Mbak Sherly, sehingga pada hari ini Anda semua dapat memanfaatkan momen ini untuk bertukar pengalaman dan bertukar pikiran,” tuturnya. Beliau juga menyampaikan rasa terima kasih untuk segenap mahasiswa Universitas Sains Al-Qur’an karena sudah mendukung dan mendampingi acara EUFORIA ini hingga berjalan dengan baik.

Mengutip materi yang disampaikan oleh Sherly Annavita, bahwa segala sesuatu itu berasal dari diri kita sendiri, bagaimana kita memandang masa depan dengan pemikiran kita yang pasrah atau bahkan penuh optimisme dan progresif sekaligus bagaimana kita mempersiapkan diri untuk masa depan agar jangan sampai kita tidak meninggalkan apa-apa untuk generasi setelah kita.

SQPERS.COM

Selain Talkshow, rangkaian puncak acara EUFORIA FITK ini juga dihiasi dengan penampilan dari para mahasiswa FITK yang mempertunjukkan Seni dan Kebudayaan Indonesia, mulai dari paduan suara yang sekaligus mengenakan pakaian adat daerah hingga penampilan berbagai tari tradisional. Acara juga diisi dengan pengumuman perlombaan yang telah diadakan pada rangkaian acara EUFORIA FITK yang lalu serta penampilan puncak dari Keroncong Neksello dan Prapatan Koplo yang turut memeriahkan acara ini.

“Acara EUFORIA yang telah terlaksana belum sesuai dengan harapan kami selaku panitia dan saya sendiri dikarenakan kegiatan EUFORIA ini belum bisa diikui oleh seluruh mahasiswa dan civitas FITK UNSIQ, karena ada beberapa yang belum bisa menghadiri pada acara puncak EUFORIA tersebut,” tambah Gagad Dwi Cahyo saat diwawancarai.

Meski demikian, acara puncak Euforia FITK 2023 ini tetap menjadi momentum yang luar biasa bagi mahasiswa FITK khususnya, tidak hanya berhasil mengangkat kebudayaan, tetapi juga mewujudkan semangat mahasiswa yang berjiwa muda dalam menciptakan lingkungan akademis yang berbudaya.

Pewarta: Asep, Hasna, dan Dhea
Penulis: Dhea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *