Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (Himapol) Universitas Sains Al-Qur’an adakan kegiatan bakti sosial sebagai puncak rangkaian Pekan Politik 2023 di Panti Asuhan Darul Khadlonah Wonosobo pada Jumat (15/12/23). Acara yang diikuti seluruh anak Panti Darul Khadlonah ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Terdapat beberapa rangkaian dalam bakti sosial ini: dimulai dengan berkumpul dengan anak-anak panti asuhan, dan sharing pengalaman seputar perkuliahan, juga memberi motivasi pentingnya pendidikan bagi masa depan. Hingga pemberian bantuan secara simbolis kepada pihak Panti Asuhan Darul Khadlonah.

Foto: Himapol UNSIQ

Beberapa barang yang dibagikan dalam acara baksos ini yaitu mulai dari kebutuhan pokok seperti beras, telur, minyak goreng, gula, susu, makanan ringan, kemudian ada juga sabun, pakaian, dan ATK (buku, bolpoin, penghapus, pensil, dan rautan).

Sebelumnya, acara baksos ini sempat diundur yang seharusnya dilaksanakan hari Selasa menjadi hari Jumat karena beberapa alasan, salah satunya terkait logistik yang belum terkumpul sepenuhnya. Dengan adanya acara bakti sosial ini panitia berharap bisa menumbuhkan sikap rasa peduli terhadap sesama, dan sedikit membantu keperluan yang ada di Pantai Asuhan Darul Khadlonah.

Penulis: Atiqotul A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *