Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) menyelenggarakan Musyawarah Mahasiswa (Musyma) Fakultas secara serentak selama dua hari, pada Selasa dan Rabu (16–17/01/2024) di Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Lantai 3 yang dihadiri oleh lembaga Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (BEM F) dari 6 Fakultas yang ada di UNSIQ.

Meskipun sebelumnya DPM merencanakan Musyma dilaksanakan terpisah untuk setiap fakultas, dalam pelaksanaannya, kegiatan ini dilakukan secara bersamaan dengan sesi yang berbeda-beda, sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Musyma dilaksanakan sesuai dengan ketentuan undang-undang dan bertujuan untuk melaporkan pertanggungjawaban kinerja dan program kerja lembaga Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) fakultas. Tema yang diangkat pada Musyma ini adalah “Bertanggung Jawab dan Berkelanjutan” dengan tujuan yaitu untuk mengambil, menerima, atau menolak laporan pertanggungjawaban dan selanjutnya adalah membicarakan keberlanjutan daripada visi misi dan subtansi program kerja ditahun sebelumnya untuk tahun kedepannya.

Azif Nur Falaq, Ketua DPM U 2023 berharap untuk kedepannya, terdapat aturan yang jelas terkait tata laksana administrasi penyusunan laporan pertanggungjawaban untuk memastikan Musyma sebagai forum yang lebih efektif dan partisipatif bagi mahasiswa UNSIQ.

Penulis: Repelita
Sumber foto: DPM UNSIQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *